Other Jobs in Oil & Gas

Indrillco Hulu Energy; 4 Posisi

Posting date: June 20, 2022 Expiry date: July 04, 2022

Indrillco Hulu Energy; 4 Posisi

Vacancy

INDRILLCO HULU ENERGY, perusahaan Oil & Gas dengan area operasi di Sumatera Selatan, mencari tenaga kerja yang berpengalaman dan professional untuk bergabung dalam team.

Position : DRILLING ENGINEER

Job Description

Drilling Engineer bertanggung jawab untuk membuat perencanaan dan realisasi secara keseluruhan pekerjaan sumur minyak dan gas yang meliputi : Program Drilling/WO, AFE dan close Drilling/WO, drilling/WO operation, drilling performance, menganalisa data performance dan menetapkan serta optimalisasi drilling process. 

• Tanggung jawab

Design, Operational dan Quality control, budget-control terhadap AFE dan operasional drilling/WO, sertaClose Out AFE.

• Tanggung jawab termasuk:

o Memastikan program drilling dan semua informasi pendukung dan izin disiapkan serta dikirimkan tepat waktu.

o Bekerja sama dengan team lainnya seperti Produksi, Pengadaan, Keuangan dan perusahaan jasa untuk memastikan kegiatan drilling sumur telah sesuai dengan operational requirements dan safety requirements.

o Melakukan estimasi, monitor, dan analisis biaya untuk kegiatan drilling dan mempersiapkan AFE dan close out AFE.

o Memantau semua fase Pengoperasian Pengeboran dan memonitor kuantitas material yang dipakai, perhitungan biaya dan pengkodean biaya (AFE) untuk tujuan analisa produktivitas dan analisa keakuratan perkiraan biaya.

o Meninjau laporan harian terkait dengan kru, progress, dan masalah untuk memastikan semua data pelaporan cukup dan akurat, dan memberikan umpan balik untuk Drilling Operation.

o Melakukan post drilling analysis, root cause analysis dari masalah saat drilling operation dan menyarankan proses untuk improvement.

o Perjalanan ke lokasi lapangan untuk memantau dan berpartisipasi dalam Drilling Operation.

o Memberikan dukungan kepada Regulatori untuk setiap aplikasi izin yang diperlukan.

Knowledge, Skills, and Attributes:

o Mampu melakukan analyze, interpret dan integrate data dari daily drilling reports, mud reports, rig operations, AFE and WPNB, dan Geologic Data.

o Memahami aplikasi governmental laws dan regulasi yang berlaku di area kerja/drilling

o Memahami regulasi dan prosedur yang berlaku di area Pertamina dan SKMIGAS.

o Memiliki kemampuan analitikal dan solving problem sesuai prinsip-prinsip engineering.

• Persyaratan:

o S1 Petroleum Engineering.

o Minimal 5 tahun pengalaman di drilling/WO pada sekto Oil dan Gas industry.

o Memiliki Sertifikat IADC / IWCF dan Safety (minimal requirements).  Diharapkan juga: sertifikat AP3.  

o Sertifikat H2S safety Training.

o Cepat tanggap serta multi-task.

o Kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan teamwork.

o CRITICAL HARUS MEMILIKI: Kemampuan berkolaborasi secara efektif dalam Team.

TUGAS FINANCE & SUPPORT MANAGER

• Merencanakan, mengendalikan dan menganalisis Cashflow keuangan Perusahaan, mengelola posisi hutang piutang perusahaan dan memastikan ketersediaan dana bagi operasional perusahaan

• Merencanakan, mengendalikan penggunaan anggaran secara efektif dan efisien dalam mendukung kegiatan operasional perusahaan dan memastikan cost recoverability dari setiap penggunaan anggaran

• Merencanakan, mengendalikan dan menganalisis informasi keuangan sebagai masukan bagi manajemen dalam pengambilan keputusan kegiatan operasional, ekspansi bisnis, peluang investasi dan isu-isu terkait keuangan lainnya

• Menganalisis kebenaran perhitungan semua kewajiban pajak yang dibayarkan dan kemudian dilaporkan kepada otoritas pajak secara tepat waktu.

• Mengkoordinasikan ketersediaan asuransi yang diperlukan oleh fungsi-fungsi Perusahaan dan memastikan kebenaran data asset perusahaan yang dikelola oleh fungsi-fungsi

• Memberikan rekomendasi/advis aspek hukum yang dihadapi perusahaan dalam penyelesaian kasus dengan pihak ketiga yang berkaitan dengan bisnis dan operasional perusahaan

• Mengkoordinasikan penyusunan rancangan perjanjianperjanjian perijinan, kontrak-kontrak atau perikatan-perikatan lainnya dengan mitra kerja atau kerja sama dengan instansi pemerintah untuk mewujudkan adanya kepastian hukum atas usaha Perusahaan

• Mengevaluasi, mengarahkan dan mengendalikan proses pengadaan dan sistem kontrak kebutuhan barang dan jasa dalam menunjang kelancaran operasi perusahaan secara transparan dan kompetitif, sesuai dengan peraturan pemerintah dan peraturan peusahaan.

• Menganalisis, mengevaluasi dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan HR dan General Affair, yang meliputi perencanaan, penerimaan, pengembangan, pengupahan, hubungan industrial & kesejahteraan, perawatan pekerja serta administrasi umuffair untuk seluruh kegiatan perusahaan.

Persyaratan :

• Pendidikan Formal (min.) : S1 jurusan Ekonomi atau keuangan

• Pengalaman : Diatas 10 thn di bidang Finance dan industri Oil & Gas

TUGAS ACCOUNTING SPV

• Menganalisis dan mengevaluasi kegiatan fungsi terkait Rencana Kerja Anggaran (RKA/WP&B), Close Out AFE (Authorization For Expenditure), Panjar Kerja, pembayaran vendor, untuk mencapai hasil yang maksimal.

• Merencanakan, mengelola dan mengevaluasi Cashflow dana serta forecast untuk memenuhi likuiditas yang cukup guna menunjang kesinambungan operasi.

• Menganalisis dan mengevaluasi realisasi Anggaran Biaya Operasi (ABO) dan Anggaran Biaya Investasi (ABI) termasuk revisi dan RKA yang realistis dan mengusulkan AFE, ABO dan ABI sesuai dengan WP&B yang disetujui.

• Menganalisis, dan mengevaluasi kegiatan Keuangan KSO PT. Pertamina EP – Indrillco Hulu Energy Ltd secara profesional accountable dan auditable.

• Menganalisis, mengevaluasi dan mengesahkan ECS Migas dan mengembangkan sistem pengendalian pengaihan yang efektif dan efisien sehingga realisasi penerimaan sesuai dengan target dan tidak mengganggu cashflow perusahaan.

• Mengevaluasi pelaksanaan Audit Internal dan Eksternal.

• Mengkoordinasikan dan melaksanakan penyusunan RKP dan evaluasi realisasi anggaran seluruh kegiatan yang berkaitan dengan biaya operasi.

• Menganalisis, mengevaluasi usulan Rencana Kerja dan Perkiraan laba ( RKPL ) yang dibuat oleh seluruh fungsi proses menjadi RKPL Tahunan.

Persayaratan :

• Pendidikan Formal: S1, jurusan Akuntansi Keuangan atau Perbankan.

• Pengalaman : 5 – 10 thn di bidang Finance dan industri Oil & Gas

Position: PROCUREMENT LAWYER

• Job Description

o Berperan sebagai fungsi hukum di Tim Pengadaan serta berperan dalam urusan legal terkait bisnis perusahaan. 

o Berperan didalam tim dalam penyusunan, negosiasi, dan pemberian nasihat tentang berbagai pengaturan pengadaan (termasuk SDM, fasilitas, jasa, konsultan, dan teknologi, dll). 

o Memastikan semua prosedur di perusahaan telah mematuhi hukum dan peraturan yang relevan baik untuk pengadaan, ketenagakerjaan, dll.

o Memberikan saran/nasehat hukum dan bertindak sebagai wakil perusahaan dalam permasalahan hukum (SDM, Niaga, dll) secara kolaboratif, profesional, dan tepat waktu.

o Membantu merevisi dan mengembangkan preseden, pelatihan, catatan saran, dan dokumentasi lainnya.

o Membantu meningkatkan proses pengadaan yang ada di perusahaan.

o Menyusun dan negosiasi semua bentuk perjanjian pengadaan (kontrak, PO, SO Technology Agreement agar semua perjanjian pengadaan memiliki Kualitas yang tinggi.

o Melaksanakan review dan menegosiasikan “Syarat dan Ketentuan” untuk supplier pihak ketiga dan memberikan saran kepada manajemen tentang cara mengelola risiko dan relationship dengan supplier terkait.

o Bekerja sama dengan anggota tim pengadaan lainnya (sebagai satu tim pengadaan) untuk saling memberikan dukungan dan saran yang efektif dalam pelaksanaan RFQ (Request for Quotation) dan proses tender yang kompetitif.

o Berhubungan lintas divisi dalam kaitannya dengan kegiatan pengadaan, dan bekerja erat dengan semua tim lainnya di perusahaan.

• Knowledge and Experience:

o Pengalaman menyusun dan menegosiasikan perjanjian-perjanjian Outsourcing, Long Term Service dan Technology.

o Memiliki pemahaman yang baik tentang berbagai jenis hukum misalnya hokum mengenai perjanjian, bisnis, pengadaan jasa dan barang, ketenagakerjaan, data dan teknologi, dll.

o Memiliki pemahaman dan pengalaman pada bagian Pengadaan di industri Oil dan Gas

• Persyaratan:

o S1 Legal.

o 10 tahun pengalaman di Oil dan Gas industry.

o Memiliki Sertifikat PTK 007 Revisi 4

o Berkemampuan berbahasa Ingris Oral dan Writen.

o Cepat tanggap serta multi-task.

o Kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan teamwork.

o CRITICAL HARUS MEMILIKI: Kemampuan berkolaborasi secara efektif dalam Team.

Only shortlisted candidates will be notified, please submit your application and updated CV within 2 weeks with subject Position Title by e-mail to: hrd@Indrillcohulu.com

Other Jobs in Oil & Gas